Rabu, 24 Juni 2009

Demi Villa, Barcelona Siap Jual Eto'o

Media massa Spanyol memunculkan spekulasi tentang transfer David Villa ke Barcelona.


Walau Manuel Llorente, bos Valencia, sudah menyatakan Villa tak dijual, tapi Barca optimistis mendapatkan pemain tersebut. Sports memberitakan bahwa Barcelona sudah menyiapkan sejumlah kiat jitu demi mendatangkan Villa ke Nou Camp.

Apalagi peluang Barcelona untuk menggaet Villa terbuka lebar, mengingat pesaing mereka semakin berkurang menyusul adanya pernyataan dari direktur umum Real Madrid, Jorge Valdano, yang menyebutkan pihaknya menghentikan perburuan terhadap Villa karena harga yang ditawarkan terlalu tinggi.

Barcelona telah menetapkan harga paling tinggi untuk membeli pemain adalah €35 juta. Namun Tiga pilar di Nou Camp, Pep Guardiola, Txiki Begiristain dan Joan Laporta menilai Villa sebagai bagian dari rencana vital mereka di masa mendatang.

Kendati manajemen klub memberlakukan pengetatan anggaran belanja pemain pada musim ini, namun mereka tidak menghentikan ambisi mendapatkan Villa dari Valencia sekalipun dengan harga yang cukup tinggi. Salah satu kiat yang paling memungkinkan adalah melepas Samuel Eto'o.

Nilai jual Eto'o yang berkisar antara €30-35 juta diharapkan mampu menutupi kekurangan dana untuk belanja pemain. Valencia sebelumnya sudah menyebutkan bila harga Villa tidak akan kurang dari €40 juta.

 

blogger templates 3 columns | Make Money Online