Minggu, 14 Juni 2009

LEVEL KLUB INDONESIA JAUH DI BAWAH KLUB KLUB BESAR ASIA

Level klub Indonesia mulai terlihat jauh dibawah klub - klub asia seperti Gamba Osaka,FC seoul ketika mereka beraksi di liga campions asia.Ini membuktikan bahwa kita masih harus berlatih lebih keras dan mencari bibit-bibit unggul Indonesia.

Selain bobroknya sistem yang ada mulai dari kepemimpinan wasit hingga kekurangan dana membuat klub - klub di Indonesia ini sulit berkembang.Harusnya indonesia meniru sistem yang dipergunakan di luar negeri seperti membuat klub seperti perusahaan terbuka sehingga klub tidak bergantung pada dana yang diberikan pemerintah daerah dari masing - masing klub.

Minimnya sarana juga merupakan suatu kendala contohnya juga ada seorang yang pandai bermain bola tetapi tidak mengikuti klub sulit untuk masuk ke klub besar karena ketika mengadakan seleksi sehebat - hebatnya orang itu juka tak membawa uang sogokan sulit untuk lolos.

Seharusnya di Indonesia terdapat banyak pencari bakat yang harus rela mencari bibit-bibit ini kepelosok-pelosok.Dapatkah indonesia menaikan level kita di tingkat Internasional yang katanya siap menjadi tuan rumah piala dunia walaupun sarananya tidak memadai.

 

blogger templates 3 columns | Make Money Online