Minggu, 17 Mei 2009

Manchester United menang premier league Fergie batal pensiun

Foto: Reuters
MANCHESTER - Sir Alex Ferguson sempat disinyalir bakal pensiun dari kursi kepelatihan di Manchester United, akhir musim nanti. Namun, kepastian gelar juara Premier League ketiga berturut-turut The Red Devils segera mengubah rencana tersebut.

United kembali mengangkat trofi Premier League usai bermain imbang tanpa gol melawan Arsenal di Old Trafford, Sabtu (16/5/2009). Kapten sekaligus playmaker The Gunners Cesc Fabregas sebenarnya nyaris menggagalkan pesta kemenangan United pada menit-menit terakhir menjelang bubaran. Beruntung, kiper veteran Edwin van der Sar melakukan penyelamatan dengan gemilang dan memastikan trofi Premier League untuk timnya.

Ini merupakan gelar juara Premier League ke-11 yang diberikan Fergie kepada pasukan Setan Merah sejak menduduki kursi kepelatihan pada 1986 silam. Dengan perolehan nilai 87, United unggul 7 poin atas saingan terdekatnya Liverpool.

"Ini adalah 90 menit terpanjang dalam sejarah! Hanya ada satu penyelamatan penting sepanjang pertandingan, laga berjalan dengan sangat hati-hati," ucap Fergie lega.

"Kami tetap menginginkan kemajuan dalam tim. Ini merupakan tim yang masih muda, dan musim depan kami bisa memperjuangkan (gelar juara) ini lagi. Kami melangkah perlahan, tapi tujuan saya adalah untuk memenangkan trofi. Enam gelar juara sangat luar biasa," papar pelatih asal Skotlandia tersebut.

Lebih lanjut, Fergie pun mengungkapkan jika dirinya belum ingin menyudahi karir kepelatihannya akhir musim nanti. Pelatih 67 tahun itu berkeras, dia akan terus menangani United hingga kesehatannya sudah tak memungkinkan.

"Saya tidak memikirkan mengenai pensiun. Kesehatan saya akan memberi tahu dengan sendirinya kapan saya harus berhenti. Semoga saja saya masih bisa bertahan hingga lima tahun ke depan," pungkasnya sebagaimana dikutip Sky Sports, Minggu (17/5/2009).

 

blogger templates 3 columns | Make Money Online